Eiitss.. gak usah takut bro, optimis aja ya.

Semester ke 6 ini lagi sibuk²nya banyak kerjaan di kampus, mulai dari tugas yang numpuk di kasih dosen sampai sibuk ngurus Penulisan Ilmiah (PI)Bolak balik ke rental print, lagi² revisi berulang kali. ngabisin biaya aja ya, makanya kantong ane kering terus hihihi...ah tak apalah demi kesuksesan harus berkorban iya gak !
Nah setelah semua hasil penulisan dari Bab 1 sampai Akhir Bab 4 di sah kan oleh dosen pembimbing, saatnya diujung perjuangan PI dimata. Ngadep penguji alias Sidang PI, hemm... meski ane sendiri masih rada gugup cuap², tapi ane tetep kudu optimis. Masih mendinglah cuap² di depan penguji, daripada nembak cewe gak kesampean ane gak berani yah liat dari jauh aja udah cukup wkwkkw koplak ane malah curhat haha sorry ya terbawa suasana kebetulan ane ngepost postingan ini sambil dengerin lagu cengeng. #aduh rangga gak penting kalee
Yaudah alik ke topik lagi deh, oke ini ada beberapa tips buat kalian semua yang mau presentasi khususnya untuk yang mau sidang PI.
CEKIDOT...



Awalannya (SANGAT SEKALI DIANJURKAN) :
  1. Minta doa kepada orang tua 
  2. Berdoa sebelum presentasi


Sikap saat berpresentasi :
  1. Ucapkan salam pembuka yang hangat dan manis, kurang lebih seperti kalian ke pacar masing² yang gak punya pacar sorry
  2. Jangan membelakangi Penguji.
  3. Jika harus menunjuk, gunakan tangan kanan dan badan tetap menghadap ke penguji.
  4. Materi tayangan presentasi hanya menampilkan poin-poin saja dan bukan paragraf utuh.
  5. Sampaikan materi dengan bahasa sendiri dan jangan seperti membaca atau hanya membacakan tulisan yang tertera pada tayanga.
  6. Setelah selesai, tutup presentasi dan ucapan terima kasih atas segala masukkan yang diberikan. 
Setelah Presentasi : 
  1. Bawa kertas kecil untuk mencatat setiap masukkan yang sekiranya penting.
  2. Simak baik-baik setiap tanggapan dari penguji.
  3. Tatap mata dengan sopan sebagai bentuk sikap memperhatikan.
  4. Mengangguklah sesekali menandakan anda memahami atau menyetujui. 

Ya itu aja dari ane, ayooo semangka kawan !!!